Tingkatkan nilai bisnis Anda bersama DesktopWEB.ID, mitra tepat solusi aplikasi desktop online

Kegiatan bisnis yang luas dan melibatkan peran serta karyawan lintas bagian, bahkan mencakup antar lokasi baik pusat atau pun cabang, dengan peralihan dan perubahan cara kerja dari manual menjadi sistem digital, sangatlah tepat dengan menerapkan perpaduan teknologi Desktop dan Web yang diharapkan mampu meningkatkan pencapaian kinerja tanpa batas ruang dan waktu.

  • 01 Hemat Biaya, Praktis dan Mudah

    Tidak perlu ribet menyediakan infrastruktur, ruangan, atau pun tenaga ahli, yang berdampak pada biaya yang besar. Alokasi biaya sesuai dengan kebutuhan saat ini sehingga dapat menghemat anggaran.

  • Memiliki Tim Asistensi merupakan mimpi bagi sebagian pewirausaha, sehingga mereka dapat lebih fokus menjalankan roda bisnis tanpa harus dipusingkan lagi dengan urusan teknis yang berkaitan dengan data dan informasi

  • DesktopWEB.ID menyediakan beragam Aplikasi Terapan yang dapat disesuaikan dengan alur bisnis saat ini,seiring dengan pertumbuhan dan perkembangan bisnis Anda.

 

Transformasi Sistem Digital

Tumbuh dan berkembangnya suatu usaha membawa dampak pada bertambahnya kompleksitas permasalahan yang terjadi. Peralihan dan perubahan cara kerja dari manual menjadi sistem digital diharapkan mampu mengurai benang merah masalah dan dapat meningkatkan nilai bisnis yang signifikan.

services
services

Solusi Aplikasi Desktop Online

Perpaduan 2 Plaform Teknologi, yaitu Desktop dan Web, telah menjadikan Aplikasi Ms. Access dapat digunakan dalam browser internet secara realtime oleh banyak pengguna di berbagai lokasi. Kolaborasi ini dapat meningkatkan performa dan kinerja bisnis Anda.

Managed Operation Service/Managed Operation (MOS/MO)

adalah suatu layanan pengelolaan operasional perusahaan (klien) oleh konsultan (penyedia jasa) berupa pemenuhan seluruh atau sebagian fungsi kerja dalam rangka membantu kelancaran operasional bisnis klien. Pemenuhan kebutuhan ini dapat melingkupi aspek teknis atau non teknis sesuai dengan Scope of Work yang diberikan dan tertuang dalam kesepakatan kerja."





Kami memahami, bahwa perkembangan teknologi industri begitu pesat dan terus berkembang. Setiap saat dibutuhkan penyesuaian dan pembaharuan teknologi sesuai dengan tuntutan kebutuhan. Sedangkan hal tersebut harus dibarengi dengan peningkatan sumber daya yang ada. Tentu hal tersebut akan sangat merepotkan bagi mereka yang tidak siap bersaing dalam pesatnya kemajuan usaha di jaman ini. Selain sulitnya mempersiapkan sumber daya yang ada, juga hal tersebut akan menimbulkan biaya yang tidak sedikit.

Delivery Benefits

01

Kontrol Anggaran

Perusahaan sudah dapat memastikan biaya yang harus dikeluarkan untuk kebutuhan IT, dikarenakan biaya bulanan sudah dapat diprediksi dengan tepat.




02

Tingkatkan Produktifitas

Mengoptimalkan fungsi – fungsi bidang terkait agar dapat bersinergi satu dengan lainnya demi mempertahankan kualitas dan peningkatan kinerja semua elemen dengan dukungan solusi teknologi informasi yang disediakan



03

Fokus Berbisnis

Manajemen dapat lebih Fokus dalam menjalani roda usaha, karena ranah teknis dikelola secara kemitraan oleh Konsultan





04

Dukungan Teknis 24 Jam

Memberikan jaminan kelancaran operasional sistem beserta elemen terkait lainnya sepanjang waktu





05

Solusi Komprehensif

Penyediaan dan pengembangan aplikasi terintegrasi beserta laporan data analisis sesuai kebutuhan dalam pertumbuhan dan perkembangan bisnis yang dinamis




06

Peduli Aspek Bisnis

Siap membantu Manajemen dalam pengelolaan bisnis yang proper dibidang : sistem audit, perapihan dan penyusunan SOP, pengelolaan SDM, pelaporan pajak, pencatatan pembukuan yang akuntabel dan akurat



Mechanism

Escalation Hierarky


Implementasi MOS memiliki mekanisme tersendiri didalam pengelolaannya. Berikut adalah Hierarki Eskalasi dalam penanganan MOS yaitu sebagai berikut :

  • HelpDesk – L1 Support
  • HD/L1 (dibaca : eL One), adalah Layer pertama yang akan bersentuhan langsung dengan penggunaan aplikasi terhadap end user. Peranan L1 sangat dibutuhkan dalam kegiatan operational system dikarenakan sebagai ujung tombak dalam membantu/membimbing end user untuk mengetahui berbagai fitur aplikasi dan cara penerapannya

  • Technical Specialist – L2 Developer
  • L2 adalah Layer Kedua yang akan menangani permasalahan yang tidak dapat dijalankan oleh tim L1, dikarena keterbatasan Skills dan berbeda Scope. Tim L2 bekerja lebih kearah Teknis untuk melakukan Problem Solving terhadap solusi teknis dan melakukan Enhancement (perubahan atau pun pengembangan fitur aplikasi) yang mengalami failure, atau inovasi baru terhadap fitur – fitur aplikasi yang telah ada

  • Advisor
  • Advisor, adalah Layer Ketiga yang akan melakukan penanganan masalah yang tidak dapat dilakukan oleh layer – layer sebelumnya, baik mengenai aspek teknis atau pun aspek bisnis

  • Principle
  • Principle, adalah Layer Tertinggi yang akan melakukan Problem Solving terhadap permasalahan yang terjadi dan tidak dapat terselesaikan oleh semua layer sebelumnya. Umumnya, Principle akan menangani permasalahan yang bersifat sangat Strategis dan Emergency

The Results


Dengan menggunakan mekanisme “Layer”, maka kegiatan support operasional bisnis sangat terarah dan jauh lebih efektif sehingga semua elemen akan mendapatkan manfaat diantaranya sebagai berikut :

  • Terstrukturnya eskalasi penanganan solusi
  • Tidak membuang waktu sia – sia karena setiap case yang terjadi sudah tersedia PIC Support-nya
  • Pengontrolan yang baik atas kinerja system baik secara modular atau pun secara komprehensif
  • Menghindari over time dan over load permasalahan yang berlarut - larut
  • Menjamin kelancaran operasional aplikasi terhadap semua elemen agar dengan tenang menggunakan aplikasi
about

DELIVERABLES

Aktifitas Supporting, Control & Monitoring terhadap pelaksanaan MOS dilakukan secara rutin selama periode kemitraan berlangsung dengan tahapan pekerjaan yaitu : Support Daily Activities, Preventive Maintenance, Submit Monthly Reports, Evaluation & Improvement

Support Daily Activities

adalah suatu kegiatan rutin harian yang dilakukan untuk memastikan kelancaran jalannya aplikasi berdasarkan scope dan waktu kerja

Jika support dilakukan secara 8/5, artinya selama 8 jam sehari selama 5 hari kerja, atau menggunakan pola 24/7, yang berarti support akan dilakukan selama 24 hari fullday (3 shift layer) selama 7 hari (termasuk Sabtu dan Minggu).

Preventive Maintenance

adalah suatu kegiatan rutin bulanan yang dilakukan untuk memastikan Performa aplikasi dan validitas data dengan melakukan Tuning, dan Backup Data secara periodic

Selain Preventive Maintenance, kami pun melakukan kegiatan Corrective Maintenance untuk setiap Case yang terjadi, dan memastikan sesuatunya kembali berjalan normal untuk jangka waktu yang panjang. Contoh kegiatan ini seperti : Bug Fixed, Redevelopment, Compact & Repair.

Monthly Reports

adalah suatu kegiatan rutin bulanan/secara periodik untuk melaporkan semua/seluruh aktifitas dibulan tersebut baik mengenai permasalahan – permasalahan yang terjadi, atau pun termasuk ritme performance aplikasi dan infrastruktur penunjang didalamnya agar menjadi bahan untuk evaluasi dan perbaikan kedepannya

Selain kegiatan Monthly Reports, kami pun melakukan kegiatan Periodicaly Reports seperti Quarters, Semester dan atau pun Annual Reports sebagai dasar evaluasi dan perbaikan/penyempurnaan berbagai aspek untuk tahun berikutnya. Hasil dari kegiatan ini dapat memberikan akurasi data yang proper bagi Manajemen dalam menentukan sikap dan mengambil keputusan strategis.

Evaluation & Improvement

adalah kegiatan yang dilakukan antara user dengan konsultan untuk bersama melakukan Review terhadap seluruh aktifitas, problematika, perencanaan pengembangan ke masa yang akan datang agar ritme pekerjaan tetap bisa terjaga baik waktu, atau pun kualitasnya

Dengan melakukan Review dan Improvement, maka kegiatan Bisnis dengan dukungan kerjasama Managed Operation Services (MOS) menjadi sangat dinamis dan stabil seiring dengan pertumbuhan dan perkembangan bisnis pada era teknologi industri.